Ekonomi Kreatif Harus Ada Terobosan Serta Konsep Wirausaha Yang Mandiri

BOALEMO, (PN) – Dalam mendorong pertumbuhan Ekonomi Kreatif dimasa pandemi, Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo menggelar Pelatihan Manajemen Usaha dan Diversifikasi. Hal ini menjadi sasaran utama adalah industri ekonomi kreatif karena dianggap sebagai pendorong peningkatan ekonomi lebih khusus sebagai sektor yang memberikan kontribusi pemasuk devisa anggaran terbesar.

Oleh karena itu Sekretaris Daerah Sherman Moridu mengungkapkan, merekomendasikan prodak lokal harus bisa mengangkat derajat pemulihan ekonomi dan mampu membawa kearah yang lebih menarik di masa depan.

“Bimtek atau diversifikasi usaha, tentunya menginplementasi prodak-prodak unggulan yang ada di Kabupaten Boalemo dan benar-benar prodak unggulan yang di minati oleh masyarakat, sehingga bisa mengangkat situasi pemulihan ekonomi yang saat ini kita hidup berdampingan bersama Covid-19” ungkap Sherman Moridu.

Tak hanya itu, Sherman Moridu juga mengatakan, meski berdampingan bersama Covid-19 tapi bukan alasan bagi masyarakat dan pemerintah untuk tidak berupaya dalam memaksimalkan pemulihan ekonomi.

“Inilah situasi dan fakta yang kita hadapi bersama tetapi kita harus berupaya semaksimal mungkin bagaimana bisa hidup ditengah-tengah pandemi ini dan berfikir bagaimana pemulihan ekonomi bisa panjang” kata Sherman Moridu.

Lebih lanjut dirinya berharap, agar dalam menciptakan prodak harus sesuai kebutuhan masyarakat pasar, supaya tidak akan berdampak dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi. Kita berharap, prodak ini benar-benar prodak yang memang dibutuhkan oleh pasar, sebab kalau kita hanya berfikir tanpa melihat apa yang dibutuhkan oleh pasar, tentunya ekonomi kita akan lambat dan tidak akan berkembang.

Terakhir Sherman Moridu mengajak kepada seluruh badan usaha yang telah mengembangkan ekonomi kreatif serta mendukung mempertahankan apa yang menjadi upaya yang di lakukan oleh pemerintah daerah khususnya Boalemo.

“Pemerintah akan terus mendorong bagi pelaku ekonomi kreatif untuk melakukan berbagai trobosan dengan model dan konsep wirausaha yang mandiri dan memiliki inovasi serta tetap mempertahankan perkembangan informasi dan teknologi yang berkembang” tutupnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Bidang Pengembangan dan SDM Kepariwisataan Provinsi Gorontalo, Nurlela Musa, Sekretaris Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Boalemo, Frita Taha, serta peserta pelatihan manajemen usaha diversifikasi produk ekonomi kreatif tahun 2021. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar