BLTDD! 63 Kepala Keluarga di Desa Hutamonu Terima BLTDD

BOALEMO, (PN) – Bantuan Langsung Tugas (BLT) Desa Hutamonu Kecamatan Botumoito di salurkan kepada 63 orang Kepala Keluarga, dan setiap Kepala Keluarga menerima BLT berjumlah 300 ribu, bantuan tersebut akan berlangsung selama satu tahun namun yang baru di salurkan satu bulan.

“Penerima BLTDD dari tahun 2019 berjumlah 100 Kepala Keluarga tetapi di tahun 2020 sudah ada yang masuk di BPNT, Bantuan Pra Kerja, dan lain sebagainya, sehingga syarat menerima bantuan BLTDD harus tidak menerima bantuan lainnya sehingga di tahun 2021 ini sisa 63 orang Kepala Keluarga” jelas Kades Hutamonu Mesko Buluati, saat menyerahkan BLTDD di Kantor Desa Hutamonu, Kamis (25/03/2021).

Sementara Camat Botumoito Jefri Kaluku, penerima BLTDD di Kecamatan Botumoito rata-rata baru satu bulan dari Dana Desa dan di susul lagi dana Covid-19, suka atau tidak seluruh desa di Botumoito harus mengajukan itu jika tidak maka dapat sanksi.

Jadi setelah di verifikasi oleh desa maka menghasilkan 63 orang Kepala Keluarga yang benar-benar tidak menerima bantuan lainnya selain BLTDD, hal ini di lakukan untuk menjaga hal-hal yang kita tidak inginkan di kemudian hari sehingga seluruh program yang di laksanakan harus sesuai regulasi. Penyerahan BLTDD tersebut turut di hadiri Pemdaping Desa dan Pendamping Kecamatan Botumoito. (YH).

Komentar