Desa Hutamonu Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan

BAOLEMO, (PN) — Desa Hutamonu Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) yang di gagas oleh Puskesmas Botumoito yang bertempat di Kantor Desa, Kamis (23/12/2021).

Camat Botumoito Jefri Kaluku mengapresiasi dan berterima kasih atas deklarasi BABS di desa hutamonu, dan semoga akan di ikuti oleh desa-desa lainnya.

Selain itu Jefri Kaluku mengingatkan kembali kepada seluruh desa di botumoito agar tidak henti-hentinya melaksanakan vaksinasi, apa lagi perolehan vaksinasi yang terendah di tempati oleh Desa Potanga.

Pada hal desa-desa lainnya berlomba-lomba menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal maupun vaksinasi dari rumah ke rumah, namun potanga sendiri berjalan di tempat dan tidak tahu apa alasannya sampai perolehan vaksinasi terendah.

Karena melihat capaian vaksinasi terendah, maka dalam waktu dekat kata Jefri Kaluku akan melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah tetapi nanti akan di koordinasikan kepada kapolsek, danramil, dan puskesmas, kapan waktu yang tepat untuk vaksinasi dor tu dor di potanga.

Kemudian juga Jefri Kaluku sesalkan kepala-kepala desa yang kurang bersinergi dalam menjalankan program yang dilaksanakan di desa, dan ini ada beberapa kepala desa tanpa menyebutkan kepala desa yang mana di maksud, tetapi di tahun baru nanti ada cacatan khususnya bagi kepala desa yang di anggap belum bersinergi dengan pemerintah kecamatan yang akan diserahkan nanti.

Desa Hutamonu Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS) turut di hadiri mewakili Kapolsek, mewakili Kadikes, Kepala Puskesmas, mewakili Danramil, Ketua TP PKK Kecamatan, Kepala Hutamonu Mesko Buluati, Kepala Desa Rumbia Rudin Dai, Kepala Desa Dulangeya, mewakili Desa Potanga, mewakili Desa Botumoito, mewakili Desa Patoameme, mewakili Desa Tutulo, mewakili Desa Tapadaa, mewakili Desa Bolihutuo, BPD, dan undangan lainnya. (***).

Komentar