Atlet Sepaktakraw Gorontalo Raih Emas Pomnas 2022 di Padang

Padang, (PN) — Atlet sepaktakraw Provinsi Gorontalo meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2022 yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, Rabu (23/11).

Raihan emas itu disumbang dari nomor beregu usai mengalahkan tim Provinsi Riau dengan skor 2-0.

Atlet sepaktakraw Pomnas Gorontalo bertanding dalam tiga nomor yakni beregu, kuadran dan double event. Selain meraih emas dari nomor beregu, atlet Gorontalo juga meraih perunggu dari nomor kuadran. Nomor double event belum dilombakan.

“Alhamdulillah hari ini anak anak bermain bagus, lebih percaya diri juga sehingga kita bisa meraih hasil maksimal,” kata pelatih sepaktakraw Gorontalo Herson Taha saat dihubungi lewat sambungan telepon.

Dikatakan Herson, atlet utusan universitas se Gorontalo itu merupakan mantan binaannya di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Mereka menjadi kader potensial mewakili Gorontalo di acara olahraga nasional dan internasional.

“Seperti yang sudah pernah disampaikan Pak Wahyudin, Kadis Dikbudpora Provinsi Gorontalo bahwa kita punya banyak atlet sepaktakraw yang siap bersaing. Ini salah satu buktinya,” imbuhnya.

Lima atlet sepaktakraw yang meraih emas yakni Raden Lateka, Kelvin Usman, Wahyu Ramadan. Ada juga nama Raflin Pakili, Denis Datau dan Rizki Jaina. Mereka didampingi dua pelatih yakni Herson Taha dan Ruslan. (**)

Komentar