Kalahkan DKI Jakarta 2-1, Tim Sepaktakraw Gorontalo Lolos ke Delapan Besar

Padang, (PN) — Tim sepaktakraw Gorontalo berhasil lolos ke delapan besar setelah meraih kemenangan atas tim takraw DKI Jakarta dengan skor 2-1. Pada nomor quadran cabang olahraga sepaktakraw Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) 2022 yang digelar di Gorr Universitas Negeri Padang, Sumatera Barat (19/11).

Tim Sepaktakraw Gorontalo yang diasuh Coach Herson Taha dan Coach Ruslan Sempat unggul di set pertama dengan skor 21-19, tim takraw DKI kemudian membalikan keadaan dengan menang tipis 22-21 poin pada set kedua.

Kejar kejaran poin terjadi pada set ketiga. Baru pada pertengahan pertandingan tim sepaktakraw Gorontalo mengunci poin tim DKI Jakarta di angka 14 hingga usai. Pertandingan berakhir dengan angka 14-21 poin yang dimenangkan Gorontalo.

Lihat Juga  Peduli Sesama, Pemkot Gorontalo Salurkan Bansos Untuk Korban Banjir di Manado

Hasil ini memastikan tim Sepaktakraw Gorontalo melaju ke babak delapan besar pada posisi runner up setelah Riau.

“Tim kita dalam keadaan siap mental dan fisik menghadapi delapan besar, meski sempat ada insiden saat pertandingan dengan DKI Jakarta, namun kondisi atlet kita masih aman” tutup pelatih sepaktakraw Herson Taha.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (BAPOMI) Provinsi Gorontalo Muhammad Amier Archam yang juga wakil rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Negeri Gorontalo mengatakan. Selain tim sepaktakraw, kami juga berharap dukungan masyarakat Gorontalo untuk semua atlet kita yang bertanding di 5 cabor lainnya, yakni silat, karate, taekwondo, atletik, dan bulutangkis.

“Sesuai arahan rektor, kami terus berusaha memberikan yang terbaik untuk Gorontalo pada umumnya dan UNG pada khususnya, karena semua atlet yang ikut bertanding adalah mahasiswa UNG, tutup Amier Archam.

Komentar