Meriah, Festival Seni dan Budaya Betawi – Gorontalo di Limboto

Kabgor, (PN) — Paguyuban masyarakat Gorontalo DKI Jakarta (Lamahu) bersama Pemerintah Kabupaten Gorontalo, menggelar acara festival kesenian dan budaya di taman budaya Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (19/11). Atraksi budaya yang ditampilkan diacara itu pun sangat meriah.

Festival budaya Gorontalo – Betawi ini juga bertujuan untuk membangun kerjasama pemerintah DKI Jakarta, dan Pemerintrah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan pengembangan pariwisata kedua daerah ini.

“Pelaksanaan festival Seni Budaya ini adalah program Lamahu untuk memperkenalkan kearifan lokal budaya Betawi Gorontalo,” ungkap Fadel Muhammad yang juga selaku Ketua Umum Lamahu

Apalagi, dengan mempromosikan budaya Gorontalo ketingkat nasional, jelas Fadel hal ini merupakan salah satu programnya sebagai wakil rakyat yang duduk sebagai Wakil Ketua MPR-RI.

“Kalau kita promosikan budaya, orang-orang akan datang ke Gorontalo untuk berpariwisata. Bahkan nanti Hotel-hotel pun akan penuh dan pariwisata akan meningkat,” ucap Fadel.

“Budaya ini merupakan akar bangsa kita, untuk mempererat antara sesama kita yang banyak suku dan budaya di Indonesia,” pungkasnya

Sebagaimana diketahui, sebelumnya pelaksanaan ini sukses diselenggarakan di enam lokasi di wilayah DKI Jakarta. (IH)

 

Komentar