Mahasiswi FOK UNG Sumbang Medali Perunggu Untuk Gorontalo

Padang, (PN) – Siti Rahmatia Mootalu, mahasiswa jurusan Pendidikan Kepelatihan Olahraga Fakultas Olahraga dan Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo berhasil meraih medali perunggu pada cabang olahraga Taekwondo kategori kyorugi under 49 Kg putri.

Tya, mahasiswa smester 5 ini berhasil melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan atlet asal Jawa Timur, namun perjalanan Tya harus terhenti oleh atlet taekwondo asal Jawa Barat.

“medali ini saya persembahkan untuk orang tua yang selalu mendukung dan mendoakan perjuangan saya, untuk pelatih yang tidak bosan membina sejak Latihan hingga pelaksanaan pomnas kali ini, juga ucapan terima kasih kepada Rektor Universitas Negeri Gorontalo yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk ikut pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVII di Padang Sumatera Barat. Ujar tya usai menerima medali di Aula Politeknik ATI Padang, Sabtu (19/11/22).

Lihat Juga  237 Mahasiswa Poltekkes Akan Turun PKL di 5 Kecamatan di Kota Gorontalo

“Sebenarnya atlet mampu menjadi finalis dengan pertandingan yang sangat alot melawan Jawa Barat, tya sempat unggul pada babak pertama, tapi kami harus puas dengan skor tipis dan gagal melaju ke final, tentu ini menjadi evaluasi bagi saya sebagai pelatih maupun bagi Tya sebagai atlet agar lebih baik lagi kedepannya” ujar Januar Budiman Lahay, pelatih taekwondo.

Januar juga menambahkan, dua atlet lainnya masih akan mengikuti pertandingan Astuti T. Mayang yang akan bertanding pada kategori under 53 kg, dan Nadia Ak. Hamzah yang diikutkan pada kategori under 73 kg.

Hasil ini menurut januar diperoleh setelah melalui Latihan panjang dan tekun sejak pelaksanaan kejurnas open turnamen yang digelar di Provinsi Sulawesi Tengah bulan juni kemarin, setelah itu ketiga atlet taekwondo ini mulai menjalani pemusatan latihan untuk kesiapan Pomnas padang. Target dan capaian hari ini ujar januar berkat dukungan penuh UNG dalam memenuhi semua kebutuhan semua atlet mulai dari Latihan hingga pelaksanaan pekan olahraga mahasiswa nasional di padang sumatera barat.

Lihat Juga  Pemkot Lindungi Pekerja Rentan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

“saya masih yakin dan optimis dengan dua atlet yang masih akan bertanding pada dua kategori lainnya, semoga kedua atlet ini masih mampu menambah pundi-pundi medali untuk Gorontalo dan UNG, mohon doa dan dukungan masyarakat Gorontalo” tutup januar.

Komentar