20 Atlet UNG Siap Bertanding Pada POMNAS XVII di Padang

Padang, (PN) – Sebanyak 20 atlet asal Universitas Negeri Gorontalo siap bertanding pada 6 cabang olahraga yang di pertandingkan pada Pekan Olahraga Mahasiswa ke XVII yang berlangsung di Padang Sumatera Barat, pada tanggal 16 hingga 27 November 2022 mendatang.

Atlet UNG sendiri mengikuti 6 cabang olahraga dari 14 cabor yang dipertandingkan. Keenam cabor yang diikuti adalah Takraw sebanyak 6 atlet, karate 3 atlet, silat 3 atlet, taekwondo 3 atlet, atletik 2 atlet, serta bulutangkis sebanyak 3 atlet.

Para atlet ini sebelumnya telah melalui seleksi terbuka yang dilakukan oleh Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Provinsi Gorontalo.

Keenam cabang olahraga berusaha memberikan penampilan terbaik, “kita punya target semaksimal mungkin membawa medali untuk Gorontalo, lawan-lawan dari kampus lain memang tidak bisa dianggap remeh, tapi kami yakin dengan upaya dan latihan keras yang dilakukan sebelum pelaksanaan POMNAS selama ini, saya yakin dan optimis dengan performa atlet yang kita bawa, ujar Rektor Universitas Negeri Gorontalo Eduart Wolok pada pembukaan Pomnas yang berlangsung di Auditorium Universitas Negeri Padang, (16/11/2022).

Lihat Juga  Pemkot Lindungi Pekerja Rentan Melalui Program BPJS Ketenagakerjaan

Eduart juga menambahkan, berkaca pada pengalaman pomnas sebelumnya, pada pomnas XVI yang digelar di Jakarta, untuk cabang olahraga takraw berhasil meraih medali perunggu. Dengan komposisi atlet yang kita bawa hari ini kami optimis bisa memberikan yang lebih dan terbaik untuk Provinsi Gorontalo.

Hingga hari ini semua atlet dalam kondisi prima dan siap bertanding untuk semua cabang yang diikuti.

Pelaksanaan POMNAS ke XVII ini dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim.(*)

Komentar