oleh

Menjadi Atlet Profesional Sepak Takraw, Pesan Herson: Butuh Semangat Berlatih

Kota Gorontalo, (PN) — Untuk menjadi atlet profesional di cabang olahraga sepak takraw harus membutuhkan semangat kuat dalam berlatih. Sebab, jika tidak, maka kemampuan atlet akan menurun.

Hal tersebut diharapkan tim seleksi, Herson Taha, dihadapan calon atlet sepak takraw klub Digital Gorontalo, Minggu (28/08). Terlebih, dia berpesan, untuk menekuni olahraga ini harus diawali dengan tekad pada saat memutuskan untuk menjadi atlet.

“Harus sudah mempunyai target, minimal target itu anda sudah bisa masuk Sea Games paling minim, kenapa seperti itu? Karena kalau anda tidak punya target, maka anda akan latihan seadanya, tetapi kalau anda sudah punya target pribadi, itu akan menjadi motivasi untuk kalian,” jelas Herson

Lihat Juga  Simak, Begini Cara Mudah dan Cepat Pengurusan Santunan Jasa Raharja

Terlebih lagi, kata Herson, untuk menjadi seorang atlet profesional tersebut, harus memiliki kemauan sendiri untuk berlatih, sehingga tanpa ada perintah dari pelatih pun, maka kemauan akan terlaksana.

“Kami pelatih hanya memotivasi atau mengarahkan, tetapi yang melaksanakan adalah kalian. Apalagi sepak takraw butuh rutinitas latihannya. Karena apabila anda sudah tidak latihan selama satu minggu atau pun satu bulan, maka skil anda akan menurun,” pungkas Herson. (IH)

Komentar