Tak Lama Lagi Kapal Express Gorontalo, Wakai, dan Pagimana Akan Segera Beroperasi

Kota Gorontalo, (PN) — Sudiro Baluntu, Kepala Cabang PT. Pelayaran Dharma Indah Gorontalo dan pihak terkait akan segera melaksanakan pengoperasian Kapal Express Priscilia 88, pada tanggal 5 September 2022, Jumat (26/08)

Dengan diluncurkannya kapal ini, Sudiro menyampaikan, masyarakat Gorontalo dan Sulteng akan lebih mudah/ mempercepat dalam menjalankan urusan antara daerah Gorontalo dan Pagimana (Sulteng).

“Jarak tempuh kapal ekpres ini diprediksi hanya membutuhkan waktu 3 jam dari Gorontalo ke Pagimana dengan kondisi cuaca yang normal.” terang Sudiro

Sudiro menjelaskan, sebelumnya kapal express ini telah beroperasi di daerah Batam, dan berpindah operasi ke Gorontalo. Peresmian pelayaran perdana di Gorontalo akan dilaksanakan pada tanggal 5 September 2022 dan dihadiri oleh instansi terkait. Trayek yang akan dilalui oleh kapal Ekpres ini yaitu Gorontalo, Wakai, dan Pagimana.

“Sebenarnya kapal ekpres ini telah beroperasi di Batam sejak tahun 2015, dan akan beroperasi di Gorontalo mulai dari tanggal 5 September 2022. Kemudian trayek yang akan dilalui yaitu Gorontalo, Pagimana, dan Wakai pulang pergi.” Ujar Sudiro

Terlebih, kata Sudiro, Kapal Express oleh PT. Pelayaran Dharma Indah ini memiliki fasilitas yang ditentukan dari tiga klaster yaitu, kelas eklusif, kelas VIP 1, dan kelas VIP 2 dengan total penumpang yaitu 532 orang.

“Fasilitas dalam kapal cepat ini ada ada tiga kelas, yaitu kelas sklusif dengan kursi berwarna biru, kelas VIP dengan kursi berwarna oranye, dan Kelas VIP dengan kursi berwarna oranye juga . Total penumpang yang bisa diangkut yaitu 352 orang,” tandasnya. (Rflin)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar