UNG Kirim 587 Mahasiswa Terbaik Sukseskan Program MBKM Pemilu

GORONTALO, (PN) – Dalam menyukseskan program MBKM Pemilu yang pertama kali di laksanakan di Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo bakal menerjunkan 587 mahasiswa terbaik melakukan program pengabdian untuk masyarakat di Provinsi Gorontalo.

Melalui Program MBKM pemilu mahasiswa kampus kerakyatan UNG akan fokus melakukan pendidikan politik dan pengawasan partisipatif Pemilu thun 2024, yang akan dilaksanakan kolaborasi bersama KPU Provinsi Gorontalo dan Bawaslu Provinsi Gorontalo.

“Ratusan mahasiswa yang terlibat dalam MBKM Pemilu berasal dari berbagai fakultas yang ada di UNG. Mereka nantinya akan melakukan MBKM proyek di Desa selama 35 hari mulai tanggal 15 Januari hingga tanggal 20 Februari 2024 mendatang,” ujar Unit Penunjang Akademik Pengembangan Karier dan Kewirausahaan Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si.

Mahasiswa terbaik UNG tersebut kata Zhulmaydin akan fokus melaksanakan kegiatan untuk Desa/Kelurahan, yang terdiri dari 6 Kabupaten/Kota meliputi Kabupaten Gorontalo, Kabupaten Bone Bolango, Kabupaten Boalemo, Kabupaten Pohuwato, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kota Gorontalo. Selain itu dalam menyukseskan program tersebut, mahasiswa akan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), yang akan mengawal terlaksananya program kerja MBKM pemilu UNG.

“Sebelum terjun ke Desa/Kelurahan, mahasiswa maupun DPL terlebih dahulu diberikan pembekalan. Ini bertujuan agar mereka benar-benar paham terkait program kerja MBKM pemilu yang akan dilaksanakan nanti, sehingga tujuan dari pelaskanaan program ini benar-benar bisa dicapai,” jelasnya.  (**)

Komentar