Sambut Kunjungan Fadel Muhammad, Walikota Siap Jadi Tuan Rumah Festival Seni Budaya Gorontalo – Betawi

Kota Gorontalo, (PN) — Ketua Umum Lamahu, Fadel Muhammad melaksanakan kunjungan silahturahmi di kediaman rumah jabatan Wali Kota Gorontalo, Marten Taha, Jumat (18/11).

Dimana, selain bersilahturahmi dengan Wali Kota Gorontalo, Fadel menjelaskan tentang rencana Lamahu dalam menyelenggarakan Festival kesenian dan budaya di seluruh nusantara.

“Kedatangan saya kekediaman rumah dinas Pak Walikota Gorontalo adalah dalam rangka silahturahmi serta menjelaskan kepada beliau tentang rencana – rencana festival budaya Betawi – Gorontalo,” tutur Fadel

Dengan harapan, kedepan kata Fadel bahwa Pemerintah Kota Gorontalo dapat menyelenggarakan di ibu kota Provinsi Gorontalo ini.

“Dan kita mohon kepada beliau agar kita bisa buat di Kota Gorontalo,” ucap Fadel Muhammad yang juga selaku Ketua MPR RI

Penawaran itu disambut baik Wali Kota Gorontalo, Marten Taha. Dimana saat ditemui awak media usai menyambut kunjungan Fadel Muhammad bersama rombongan. Ia mengatakan rencana ini akan segera ditindaklanjuti melalui penandatangan MoU antara Pemerintah Kota Gorontalo bersama Pemerintah DKI Jakarta mendatang.

“Saya menyambut baik apa yang menjadi rencana dari Lamahu untuk mengembangkan seni budaya daerah Gorontalo dan Betawi,”

“Nah awal tahun depan kita akan membuat MoU antara Pemerintah Kota Gorontalo dan Pemerintah DKI Jakarta yang akan kita tindaklanjuti dengan kegiatan,” tegas Marten

Kedepan, Marten berharap agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik, sehingga jika tahun depan dilaksanakan di Kota Gorontalo, maka akan tak kalah meriah dari yang sebelumnya diselenggarakan.

“Fokus kita adalah tentang pengembangan budaya, karena ini penting. Dan selama ini yang sudah dilaksanakan kolaborasi antara budaya Betawi dan Gorontalo yang diselenggarakan di Jakarta, maka nanti akan juga dilaksanakan meriah lagi di Kota Gorontalo tahun depan, dan kita akan mempersiapkan dengan sebaik – baiknya,”

“Sehingga terima kasih atas kerjasamanya yang disponsori oleh Lamahu dalam rangka untuk mengembangkan budaya ini, maka kita akan buat pentasan seni dan budaya di Kota Gorontalo,” tandas Wali Kota dua periode itu. (IH)

Komentar