BINDA Gorontalo Bersama Pemkab Genjot Vaksinasi Untuk Lansia di Bone Bolango

BONEBOL, (PN) — Upaya Pemerintah dalam melakukan vaksinasi massal di Kabupaten Bone Bolango terus di gencarkan. Hal ini agar herd immunity bisa tercapai hingga akhir tahun 2021. Kamis (23/12)

Untuk saat ini pencapaian vaksinasi di wilayah Bone Bolango sudah mencapai 69,02%. Dengan bersinergi dengan Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Gorontalo serbuan vaksinasi massal covid-19 yang diselenggarakan di lapangan Duano Kecamatan Suwawa Tengah menargetkan 1.500 masyarakat yang mendapatkan suntikan vaksin.

Dalam kesempatan itu, kepada awak media, Kapolda Gorontalo, Akhmad Wiyagus memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bone Bolango karena vaksinasi massal pada hari ini masyarakat antusias mencapai 75% di Desember 2021.

“Untuk Provinsi Gorontalo di bawah komando oleh Pak Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie sudah melebihi target yang sudah di tetapkan oleh pihak Pemeritah Pusat yaitu akhir desember 70% sementara kita berdasarkan perhitungan manual sudah 73%,”terang Kapolda

“Kita juga mengharapkan ada dukungan dari pers untuk terus menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi ini,”sambung Kapolda

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli meyakinkan bahwa vaksinasi massal yang dilakukan saat ini bisa mencapai lebih dari 70%.

Oleh karena itu, lanjut Merlan pemerintah Kabupaten Bone Bolango saat ini sedang berupaya akan vaksinasi lansia bisa mencapai 60%.

“Alhamdulillah saat kita bersaing sudah mencapai 70% lebih di hari ini. Tetapi saat ini tugas kita lagi dimana bisa mencapai 60% lansia, Bone Bolango sendiri baru mencapai 40% sekian untuk lansia, nah ini lagi PR buat kita. Makanya hari ini disini kita buat untuk lansia yang komorbit,”tandas Wabup Merlan.

Dari pantauan awak media, Danrem 133 NWB, Brigjen Tni Amrin Ibrahim serta Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Gorontalo, Suryono, saat itu mengikuti vaksinasi massal secara virtual yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. (IH)

Komentar