Begini Yang Disampaikan Mantan Lima Kepala Desa di Botumoito

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Kesan kami selama menjabat dan menjalankan tugas sebagai kepala desa, kalau khusus saya menjabat kepala desa masih Kecamatan Tilamuta dan saya menjabat sudah 20 tahun lebih sejak tahun 2020-2021.

Banyak kesan yang kami alami yang tidak bisa di ungkapkan dengan kalimat kata Mantan Kepala Desa Bolihutuo Aston Matana di dampingi Mantan Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati, Mantan Kepala Tutulo Sudin Nani, Mantan Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi, dan Mantan Kepala Desa Potanga Ramli Ali, setelah serah terima jabatan yang di selenggaran oleh Pemerintah Kecamatan Botumoito di Tapadaa Back, Jumat (21/1/2022).

“Pahit dan getirnya menghadapi persoalan di desa, menghadapi karakter yang seribu karakter masyarakat, berbeda-beda, maka olehnya, kami berpesan kepada para penjabat kepala desa jangan memila dan memilih melayani masyarakat,” ingat Aston Mantana.

Yang jelas bapak-bapak selaku penjabat, pasti ada kontra dan pro di desa, sedangkan kami yang dipilih langsung oleh rakyat, tetap saja dinamika itu terjadi.

“Jangan musuhi musuh, rangkullah musuh itu, sebagaimana pepatah orang tua kami, pemimpin yang pintar adalah pemimpin yang tahu merangkul musuhnya dan bukan pemimpin yang memusuh musuhnya,” ungkap Aston Matana.

Dan kami hanya manusia biasa dan bukan manusia yang luar biasa, di LKPJ dan LPPD, masih banyak yang terkandung kehilapan, kesalahan dan ketidak sempurnaan, dan apa yang kurang tolong di lengkapi dan apa yang belum baik tolong di perbaiki, serta marilah kita bekerja sama membangun desa.

Sementara Mantan Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati yang juga masih mau mencalonkan kepala desa menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, pemerintah kecamatan, dan pemerintah desa, atas bimbingan, arahan, dan motivasi, selama kami menjabat kepala desa.

Tak lupa pula ucapan terima kasih kepada masyarakat yang selama pemerintahan kami telah bekerjasama dan saling mendukung setiap program pemerintah sampai di masa akhir jabatan kami, seperti dalam memajukan prosentasi vaksin di kecamatan. Dan jika ada salah kata, salah tindakan, dan kebijakan, mohon di maafkan, karena kami hanyalah manusia biasa yang tak luput dari hilaf dan kesalahan.

Pada serah terima jabatan kepala desa kepada penjabat kepala desa, juga di rangkaikan pelantikan pengganti antar waktu (PAW) Desa Potanga Sarlin Mooduto dan Adytia Pandili serta Desa Patoameme Rahman Djafar, turut di hadiri Bupati Boalemo Anas Jusuf, mewakili Kadis Sosial PMD Urief, Camat Botumoito Jefri Kaluku, para Kepala Desa, para BPD, serta jajaran pemerintah kecamatan dan jajaran pemerintah desa. (Adv).

Komentar