Gandeng Organisasi Masyarakat, Pemkab Bonebol Gelar Vaksinasi Massal Untuk Penambang

BONEBOL, (PN) — Pemerintah daerah kabupaten Bone Bolango bersama TNI/Polri dan Organisasi masyarakat penambang menggelar vaksinasi massal covid-19 terhadap masyarakat yang masuk dan keluar lokasi tambang.

Kegiatan vaksinasi ini akan digelar selama 7 hari kedepan dan dilaksanakan di Desa Tolangobula Kecamatan Suwawa timur ini. Kamis (06/01)

Ketua Organisasi Masyarakat Penambang, Ihwan Husain menargetkan bahwa kurang lebih 4.000 masyarakat penambang itu dapat mengikuti vaksinasi tersebut.

“Jadi ini kami rangkaikan dengan persoalan masyarakat tambang itu kurang lebih 4.000 orang itu, setelah kami persentasikan selama bulan kemarin itu baru sekitar 40 sampai 50 persen yang sudah tervaksin dalam artian khususnya masyarakat penambang,”

“Makanya upaya kami dari pelaksana organisasi masyarakat penambang yang masih di percayakan kepada kami berusaha bekerja sama dengan pihak pemerintah TNI POLRI Nakes serta Dukcapil untuk melakukan vaksinasi,”jelas Ihwan

Ihwan mengajak kepada masyarakat penambang agar bisa melakukan vaksinasi dalam memutus penyebaran virus di pertambangan.

“Ini kami lakukan agar khususnya masyarakat penambang yang akan menuju tambang maupun keluar tambang ini kami alihkan di pos pelayanan vaksinasi bagi yang belum di vaksin,”

“Harapan kami masyarakat penambang khususnya yang berasal dari luar daerah yang datang di Gorontalo khususnya di Bone Bolango yang akan menuju tambang bisa melakukan vaksinasi yang telah kami siapkan,”tandasnya.(IH)

Komentar