BPD Hutamonu Bentuk Panitia Pilkades

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Badan Permusyawaratan Desa Hutamonu melaksanakan pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2022, dan pemilihan pilkades nanti tetap menggunakan e-Voting sebagaimana telah dilaksanakan pada pemilihan kepala desa sebelumnya.

Penegasan itu disampaikan oleh Camat Botumoito Jefri Kaluku pada Rapat BPD Hutamonu saat pembentukan panitia pemilihan kepala desa, di Kantor Desa Hutamonu, Kamis (18/11/2021).

Pemilihan kepala desa direncanakan awal tahun 2022, sehingga tahapan-tahapannya sudah harus dilakukan misalnya membentuk panitia pilkades. “Pilkades di kecamatan botumoito ada di lima desa, yakni Desa Tutulo, Desa Patoameme, Desa Potanga, Desa Hutamonu, dan Desa Bolihutuo, dan pemerintah kecamatan akan membentuk tim pengawasan pilkades guna membantu panitia pilkades,” ungkap Jefri Kaluku.

Selain itu, diharapkan kepada panitia pilkades supaya mulai membahas program apa saja yang akan dilaksanakan bersama BPD dan Kepala Desa, supaya tahapan demi tahapan pelaksanaan pilkades sudah terprogram secara sistematis.

Susunan Panitia Pemilihan Kepala Desa Hutamonu antara lain : Ketua : Fenty Dalanggo, Sekretaris : Rosna Saini, Bendahara : Rensi Nihe

Pada rapat BPD Hutamonu turut di hadiri oleh Kasie Pemerintahan Sumitro Potutu, Kepala Desa Hutamonu Mesko Buluati, Pendamping Desa Irfan Djafar, BPD, Koramil Botumoito, Tokoh Masyarakat, dan Aparat Desa Hutamonu. (Adv).

Komentar