oleh

Pencanangan Penanaman Mangrove di Desa Limbatihu Paguyaman Pantai

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Peduli lingkungan melalui pencanangan penanaman mangrove di Desa Limbatihu Kecamatan Paguyaman Pantai, bagian dari keharusan yang terus digalakkan oleh setiap elemen masyarakat, pemangku kepentingan dan pemerintah.

Jika itu terus dilakukan kata Bupati Boalemo Anas Jusuf di wakili oleh Kepala Dinas Pangan Adnan Marzuk pada launching penanaman mangrove yang di gagas oleh Kodim Pohuwato/Boalemo serta bekerjasama dengan DLH provinsi pada pekan kemarin Selasa (16/11), Kamis (18/11/2021).

“Penanaman mangrove dilakukan guna melestarikan lingkungan terutama pada hutan bakau yang perlu dilindungi dan dijaga kelestariannya sekaligus menjaga biota laut yang menghasilkan H2O,” ungkap Adnan Marzuk.

Dan semua hutan bakau yang ada di Kabupaten Boalemo kata Adnan Marzuk adalah hutan linding dan dilarang keras meruk hutan bakau.

Lihat Juga  Lantik 30 Penjabat Kades, Anas Jusuf : Lanjutkan Program di Desa Dan Utamakan Pelayanan Masyarakat

Pencanangan penananan mangrove peduli lingkungan di hadiri Kodim Pohuwato/Boalemo, Waka Polres, Kadis Lingkungan Hidup Ismet Nono, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh, serta siswa SMP dan SMA. (Adv).

Komentar