Dukcapil Boalemo Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Pendaftaran Penduduk di Kecamatan Botumoito

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Sosialisasi Kebijakan Pelayanan Pendaftaran Penduduk Bagi Aparat Desa se-Kecamatan Botumoito, begitu penting dalam rangka percepatan terwujudnya tertib administrasi kependudukan.

Hal itu disampaikan Camat Botumoito Jefri Kaluku pada sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kantor Camat Botumoito, Kamis (18/11/2021).

“Sinkronisasi dan persamaan pemahaman terkait administrasi kependudukan dari setiap desa menjadi kebutuhan yang mendasar, sehingga peran dan fungsi dari masing-masing tingkatan mulai dari desa, kecamatan, dan kabupaten, supaya adminitrasi kependudukan falid,” ungkap Jefri Kaluku.

Apa lagi kata Jefri Kaluku, kewenangan sudah dilimpahkan kepada kecamatan, sehingga peran aparatur kecamatan sangat diperlukan guna terwujudnya penyelenggaraan administrasi kependudukan di kecamatan. Sehingga peningkatan dan persamaan pemahaman dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan khususnya di kecamatan berkesinambungan.

Dalam sosialisasi tersebut yang menjadi Pemateri Sekretaris Dukcapil Boalemo Sunandar Sadu, dan di hadiri oleh Sekretaris Kecamatan Halim Iyabu, Aparat Kecamatan dan Perwakilan Desa. (Adv).

Komentar