Apresiasi Bupati Hamim Untuk Usaha Tani di Bandungan Libatkan Kaum Perempuan Dalam Bertani

BONEBOL, (PN) — Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, mengapresiasi usaha tani yang ada di Desa Bandungan Kecamatan Bulango Utara yang banyak melibatkan kaum perempuan dalam bertani.

Hal ini disampaikannya saat melakukan panen perdana sayuran di Kebun Organik yang merupakan kegiatan Padat Karya Tunai di Desa Bandungan Kecamatan Bulangi Utara, Selasa (4/01/2022).

Hamim mengatakan keterlibatan perempuan menunjukkan bahwa ibu-ibu sangat mendukung kegiatan pertanian di Desa tersebut. Oleh karena itu, ia merasa senang melihat kaum perempuan banyak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Areal ini luas sekali apalagi saya melihat banyak kaum perempuan yang langsung turun tangan. Saya senang sekali melihatnya,” ungkap Bupati.

Bupati Bone Bolango dua periode ini pun meminta para ibu-ibu untuk terus menekuni kegiatan tersebut sehingga bisa menambah penghasilan rumah tangga.

Ia juga meminta agar para Kepala Desa mendukung sepenuhnya kegiatan pemberdayaan perempuan dengan menganggarkan melalui Dana Desa.”Ibu-ibu yang ingin berusaha harus dibantu melalui dana desa,”ujar Bupati

Komentar