Pemerintah Bulango Utara Gelar Rapat Evaluasi Program Penguatan Kemasyarakatan

BONEBOL, (PN) — Dalam kegiatan rapat evaluasi yang di laksanakan di aula kantor camat Bulango Utara tersebut di hadir oleh Camat Bulango Utara Erna Patutie serta seluruh kades yang ada di lingkungan kecamatan Bulango Utara.(30/12/21)

Dalam evaluasi tersebut, membahas program program PAD sudah sejauh mana di pemerintah desa yang ada di kecamatan Bulango Utara.

Camat Bulango Utara, Erna Patutie menjelaskan bahwa dari sembilan desa itu memang ada satu desa yang belum ada program penguatan kemasyarakatan untuk peningkatan PAD. Dikarenakan desa tersebut masih terkena proses pembangunan waduk, maka lebih banyak konsentrasi pada pembebasan lahan.

Sehingganya untuk masalah pengembangan ekonomi, kata Erna, bantuan penguatan masyarakat yang terdampak waduk juga itu, dana yang di terima benar benar di fungsikan sebagaimana mestinya.

“Untuk desa desa yang kami pacu itu adalah menjadi desa mandiri dan desa tanggung sehingga tidak tergantung di dana desa sehingga bagai mana mereka mempunyai dana desa yang nantinya ini akan meningkatkan PDA desa itu sendiri,”terang Erna

Untuk itu, Erna berharap agar program pemerintah dapat tepat sasaran di setiap desa dan juga menghasilkan PAD yang nantinya bisa berdampak baik bagi desa serta masyarakat.

“Ini merupakan upaya kami di pemerintah kecamatan khusunya di Bulango Utara agar masyarakat sejahtera peningkatan ekonomi tumbuh serta apa yang menjadi program prioritas pemerintah bisa tersalurkan serta tersampaikan kepada masyarakat khususnya di kecamatan Bulango Utara,”tandasnya.

Komentar