oleh

Lantik Anas Jusuf Bupati Boalemo, Gubernur Gorontalo Titip Pesan

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Asli! Gubernur Gorontalo Rusli Habibie secara resmi melantik Bupati Definitif Kabupaten Boalemo Anas Jusuf sisa masa jabatan 2017-2022. Pengambilan sumpah dan pelantikan dilakukan langsung Gubernur Gorontalo Rusli Habibie atas nama Menteri Dalam Negeri, di Aula Rumah Jabatan Gubernur, Kamis (30/12/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.75-580 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Boalemo yang ditandatangani oleh Tito Karnavian tertanggal 16 Desember 2021.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo, saya mengucapkan selamat kepada saudara Anas Jusuf sebagai Bupati Boalemo. Semoga di lantiknya saudara sebagai Bupati Boalemo dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan, dapat semakin baik, maju, serta mampu mewujudkan masyarakat Boalemo yang Damai, Cerdas, Sejahtera dalam suasana religius.

Lihat Juga  Tiba di Gorontalo, Pj. Gubernur Silahturahmi di Rudis Walikota Marten Taha

“Peristiwa ini sebagai awal saudara sebagai Bupati Boalemo yang harus mampu berkipra dengan pemerintahan yang ada. Sebagai Bupati Boalemo dengan sisa masa jabatan 5 bulan kedepan, saudaralah menjadi harapan masa depan masyarakat Kabupaten Boalemo,” ungkap Gubernur Rusli Habibie.

Untuk Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menitipkan beberapa harapan kepada Bupati Boalemo, pertama, jalin koordinasi dan komunikasi di seluruh jajarannya agar terus bersinergi dalam setiap program, kedua, segera menyusun strategi dan melaksanakan berbagai program yang ada di tengah-tengah masyarakat serta harus rangkul seluruh elemen dalam partisipasinya dalam mewujudkan harapan masyarakat Boalemo, ketiga, dimasa pandemi covid-19 harus berperan aktif bersama forkopimda yang ada di Boalemo, guna menyusun langka-langka dalam pemulihan ekonomi di daerah, keempat, kepada seluruh pemerintah daerah untuk tidak abai dalam menangani pandemi hingga munculnya parian baru Omikron. (rh).

Komentar