Ini Harapan Rakyat Terhadap Bupati Boalemo Yang Baru Dilantik

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Dilantiknya Anas Jusuf sebagai Bupati Definitif Kabupaten Boalemo, untuk itu kami atas nama masyarakat botumoito menyampaikan selamat dan sukses dilantinya sebagai Bupati Boalemo.

Mudah-mudahan ini menjadi harapan baru bagi rakyat Boalemo, betapa tidak, karena rakyat sedang gelisa dengan situasi yang saat ini baik persoalan ekonomi, sosial budaya, pembangunan, dan lain-lain, sehingga membutuhkan sosok figur yang mampu mewujudkan apa yang menjadi kehendak rakyat.

Hal itu di sampaikan seorang tokoh yang ada di Botumoito Said Alamri saat mendampingi istrinya melaksanakan vaksinasi di kantor camat botumoito, Kamis (30/12).

Selain menjabat sebagai Ketua BPD Rumbia juga bagian dari mayoritas rakyat yang ada di Boalemo, yang memiliki hak yang sama untuk menyampaikan problem setiap permasalahan yang ada di desa, maka berikan kewenangan seluruh desa dalam mengelola wilayahnya masing-masing.

Kewenangan yang di maksud oleh Said Alamri adalah Peraturan Bupati tentang kewenangan desa, mungkin tidak ada yang bisa memprediksi sampaikan kapan pemerintah pusat memberikan Dana Desa dan kalau ini sudah tidak ada, lalu apa yang akan di lakukan oleh desa? Mau berharap pada Alokasi Dana Desa? Sementara PAD Boalemo masih terbatas dalam memenuhi keinginan rakyat Boalemo.

Dan solusinya kata Said Alamri adalah Perbup dan disinilah desa sudah bisa mandiri mengurusi desanya masing-masing, sebab begitu banyak potensi-potensi yang di miliki oleh seluruh desa namun belum terkelola dengan komprehensif.

“Melalui Perbup nanti, tidak diminta-minta tiba-tiba dana desa di hentikan, maka desa memiliki hak penuh mengelola anggarannya sendiri melalui PAD yang ada di desa. Jika tidak cukup dari ADD maka desa bisa mengambil anggarannya sendiri dalam mengembangkan desanya sendiri,” tutup Said Alamri. (rh).

Komentar