Vaksinasi Sinovac! 50 Pejabat Kecamatan Botumoito, Desa Dan Pendamping Desa Jalani Vaksinasi

BOALEMO, (PN) – Pemerintah Kecamatan Botumoito lewat Puskemas Botumoito melaksanakan Vaksinasi Sinovac pada 36 pejabat yang ada di Kantor Kecamatan, 9 Kepala Desa dan 5 Pendamping Desa tetapi secara bertahap dan dimulai hari ini dan selanjutnya Senin (29/3). Vaksinasi Sinovac ini berlangsung di Kantor Kecamatan, Kamis (25/03/2021).

“Vaksinasi Sinovac ini wajib bagi seluruh pejabat yang ada di Kantor Kecamatan, Kepala Desa dan Pendamping Desa, sebab Pemerintah Daerah mempercayakan Pemerintah Kecamatan melakukan vaksinasi” ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku.

Dan di harapkan kepada tim vaksinasi dari puskesmas setelah melaksanakan Vaksinasi, supaya ada surat keterangan yang bisa di pegang bagi yang selesai di vaksin, nantinya menjadi pra syarat bagi pejabat jika ingin mengurus sesuatu di kantor kecamatan harus menunjukkan surat keterangan telah selesai di vaksin.

Sementara Kepala Puskesmas Botumoito, Yuningsih Pahrun, S.Kem, pelaksanaan Vaksinasi Sinovac di publik di mulai Senin karena dokter di Puskesmas hanya satu orang sehingga baru hari ini pelaksanaan Vaksinasi, sebab yang menentukan boleh tidaknya seseorang di vaksin atas rekomendasi dari dokter.

Pelaksanaan Vaksinasi Sinovac masih vaksin yang sama dan belum berubah, dan jumlah yang di vaksin cukup banyak sehingga tidak bisa di laksanakan seharian tetapi butuh waktu dua hari menyelesaikan vaksin tersebut karena menjaga keamanan dari obat vaksin tersebut. Sedangkan pelaksanaan Vaksinasi Sinovac dalam satu botol obatnya khusus sepuluh orang, sehingga vaksinasi bisa di lakukan apa bila yang akan di vaksin sudah sepuluh orang.

Vaksinasi Sinovac di kantor kecamatan di lakukan oleh Dokter Frangky Lumula, di mulai dari Camat Botumoito, Jefri Kaluku, Sekcam, Kepala Desa Patoameme Joni Pasisingi, Kepala Desa Tutulo Sudin Nani, Kepala Hutamonu Mesko Buluati, Pendamping Desa Irfan Djafar, serta Pejabat di Kantor Kecamatan Botumoito. (YH).

Komentar