Begini Strategi Pemkot Tangani Penanganan Covid-19 di Kota Gorontalo

KOTA GORONTALO, (PN) — Penanganan covid-19 di Kota Gorontalo melampaui target yang sudah di tentukan oleh pemerintah. Hal ini merupakan keberhasilan pemerintah kota Gorontalo dengan cakupan angka tertinggi di daerah.

Berdasarkan data, kota Gorontalo saat ini mencatatkan vaksinasi dosis pertama memperoleh 85%, dan untuk di dosis kedua memperoleh 55%. Rabu (12/01)

Kepada awak media, Walikota Gorontalo, Marten Taha mengungkapkan pencapaian ini adalah keberhasilan pemerintah kota dalam menangani covid-19 yang ada di wilayah kota Gorontalo.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi di kota Gorontalo, kita sekarang sudah melebih target ketentuan yang telah ditetapkan, sekarang kita sudah di angka 85,59% dosis pertama dan untuk di dosis kedua 55,56%,”ujar Marten

Capaian tersebut, kata Marten tak terlepas dari strategi pemerintah kota yang di mulai sejak agustus 2021 yang di sebut dengan Tempat Vaksinasi Serentak (TVS).

Lebih lanjut, menurutnya hal tersebut sangat efektif pada pemerintah kelurahan dan kecamatan. Dimana masyarakat mendatangi TVS itu dengan sukarela.

“Alhamdulillah setiap hari itu kita, rata-rata di atas 1.000 penyuntikan, sehingga pada akhir tahun 2021 kita sudah di atas 80% yang targetnya harusnya 70%. Itu menunjuk apa yang kita lakukan itu berhasil,”tandasnya. (IH)

Komentar