Vaksinasi Booster untuk Civitas Akademika Mulai Dilakukan

GORONTALO, (PN) – Pelaksanaan perkuliahan tatap muka yang akan segera dimulai pada semester genap tahun akademik 2021-2022, mendorong UNG untuk terus melakukan berbagai persiapan. Bentuk persiapan yang dilakukan yakni dengan melaksanakan program vaksinasi ketiga (booster) bagi civitas akademika UNG.

Pelaksanaan program vaksin booster ditandai dengan pemberian vaksin yang diikuti Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T, beserta jajaran wakil rektor dan pimpinan lembaga, serta unsur tenaga kependidikan maupun dosen di lingkungan kampus.

Menurut Rektor pemberian dosis ketiga merupakan upaya memperkuat daya tahan tubuh civitas akademika, sehingga akan lebih kuat lagi terhadap kemungkinan infeksi virus covid-19. Terlebih dengan segera dimulainya kuliah tatap muka, membuat civitas akademika membutuhkan perlindungan ekstra terhadap penyebaran virus tersebut.

“Vaksinasi booster khusus bagi civitas akademika yang telah menerima vaksin1 dan 2. Insya Allah pemberian vaksin ini aman, karena dibawah pemantauan Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo,” ujar Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menghimbau kepada seluruh civitas akademika yang telah memenuhi syarat untuk segera melaksanakan tahapan vaksin booster.

“Ini penting sebagai upaya kita semua mewujudkan Indonesia khususnya Gorontalo, yang bisa beradaptasi dengan covid-19 karena kekebalan yang telah ada pada masing-masing individu,” terangnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar