Sinergitas Terputus, Pemkec, Desa, BPD, Kepsek, Dan Puskemas, Apel Awal Bulan di Botumoito

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Mengawali awal bulan dan awal tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Botumoito melaksanakan Apel yang melibatkan seluruh jajaran pemerintah kecamatan, jajaran pemerintah desa, jajaran BPD, Kepala Sekolah, Puskesmas, pendamping desa, dan tenaga kontrak, bertempat di lapangan Kantor Camat Botumoito, Senin (3/1/2022).

Camat Botumoito Jefri Kaluku mengajak seluruh perangkat kecamatan, desa, BPD, Pendamping Desa, Kepala Sekolah, dan Puskesmas, agar kembali membangun sinergitas karena sepanjang tahun 2021 sepertinya sinergitas mulai terputus.

“Adanya kepala desa dan BPD dalam melaksanakan program di desa tanpa koordinasi terlebih dahulu tiba-tiba telah melaksanakan kegiatan, pada hal apa pun yang akan terjadi di lingkungan pemerintahan di botumoito masih bagian tanggungjawab pemerintah kecamatan,” ungkap Jefri Kaluku.

Jadi pahami benar sistem birokrasi baik di desa dan kecamatan kata Camat Jefri Kaluku, dan kami dari pemerintah kecamatan akan mengevaluasi seluruh birokrasi dan kinerja tentang tata cara, sistem dan strategi, para kepala desa dan aparat lainnya yang mulai tidak sinergis lagi dengan pemerintah kecamatan.

Selain itu juga Jefri Kaluku menyoroti pendamping desa keberadaannya yang tidak aktif dan tersisa pendamping desa yang aktif hingga saat ini tinggal satu (Irfan Djafar) dan lainnya dimana? Sehingga ini akan menjadi bahan pertimbangan nantinya bagi pendamping desa kedepan.

Kemudian juga ada lima desa yang akan berakhir masa jabatannya yakni Desa Potanga, Desa Tutulo, Desa Patoameme, Desa Hutamonu, dan Desa Bolihutuo, agar menuntaskan LPPD dan LKPD sebagai syarat bagi petahana jika ingin menjcalonkan kembali, jika dalam penelitian terdapat ketidak sesuaian maka pemerintah kecamatan tidak akan memberikan rekomendasi.

Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk kembali bersama-sama bersinergi untuk memperbaiki sistem yang selama setahun banyak hal-hal dan benang-benangnya terputus, tolong kepada seluruh desa apa bila ada kegiatan yang akan di laksanakan di desa, tolong koordinasikan dan komunikasikan terlebih dahulu. (Adv).

Komentar