Forum Diskusi Kampung Tangguh Nusantara Dan Penanganan Covid-19 di Botumoito

BOALEMO, (PN) – Pemerintah Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, dalam pelaksanaan Kampung Tangguh Nusantara dan Penanganan Covid-19 di Kecamatan Botumoito supaya bergerak dalam satu kesatuan dan bukan sendiri-sendiri.

“Sehingga perlu kesamaan pandangan dan tindakan bagi seluruh Kepala Desa, Kecamatan, Puskesmas, Koramil, BPD dan Pendamping Desa. Apa lagi lokasi Kampung Tangguh Nusantara berada di Desa Tutulo, maka perlu ada keloborasi dari kita semua supaya lebih maksimal” kata Camat Botumoito Jefri Kaluku di Forum Diskusi di Desa Dulangeya Kantor Koramil 1313/07/Botumoito, Jumat (19/03/2021).

Selain itu, kesiapan penanganan covid-19 di Kecamatan Botumoito lebih khususnya di seluruh desa, apa lagi dalam penganggarannya di ambil dari Dana Desa sebesar 8 persen, sehingga perlu kehati-hatian dan momen klaturnya pun jelas untuk menghindari persoalan di kemudian hari.

Kemudian pada hari Kamis (25/03) akan di lakukan Vaksinasi tingkat Kecamatan Botumoito sebanyak 50 orang, dan di harapkan tidak ada alasan bagi Kepala Desa untuk tidak ikut dalam vaksinasi dan kalau perlu jika kepala desa tidak datang, maka harus di jemput dengan kendaraan amblans.

Dan soal Kampung Tangguh Nusantara dan Covid-19, maka kita akan melakukan sosialisasi, baik pendistribusian cairan penyemprotan dan obat-obatan, kita akan bergerak secara bersama-sama. Dan juga akan melakukan pendampingan dalam penanganan covid-19 di Botumoito.

Forum Diskusi menyangkut Kampung Tangguh Nusantara serta Penanganan Covid-19 se-Kecamatan Botumoito turut di hadiri oleh Kapolsek Botumoito, Danramil Botumoito, Kepala Puskesmas Botumoito, Kepala Desa Tutulo, Kepala Desa Botumoito, Kepala Desa Patoameme, Kepala Desa Tapadaa, Kepala Desa Dulangeya, Kepala Desa Bolihutuo, Desa Rumbia dan Desa Potanga, perwakilan BPD dan Pendamping. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar