Lomba Posyandu Provinsi! Desa Patoameme Kecamatan Botumoito Mewakili Kabupaten Boalemo

BOALEMO, (PN) – Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo melakukan penilaian Lomba PKK Posyandu 2021, di Desa Patoameme Kecamatan Botumoito Kabupaten Boalemo, Sabtu (27/3).

Menurut Tim Penilai Provinsi yang di wakili Sekretaris TP-PKK Provinsi Gorontalo, Hj. Dewi Naki Dungka, lomba Posyandu secara rutin di adakan dalam rangka BKKBKES Bangga Kencana merupakan program pusat dan ada 4 jenis penilaian yakni BKKBKES, Posyandu, LBS dan PHBS.

Karena ini posyandu tentunya soal kesehatan yang memiliki minimal 5 program pokok yang meliputi Kesehatan Ibu dan Anak, Keluarga Berencana, Perbaikan Gizi, Imunisasi dan Penanggulangan Diare.

Tujuan lomba ini untuk mengevaluasi pelaksanaan posyandu serta melakukan pembinaan terhadap apa yang masih perlu ditingkatkan, seperti tingkat partisipasi masyarakat, dan kesadaran akan pentingnya pemantauan status gizi, cakupan imunisasi pada bayi dan balita.

Permasalahan yang sering ditemui di Posyandu adalah rendahnya cakupan kunjungan, cakupan timbangan, dan cakupan imunisasi yang masih belum lengkap pada bayi/balita, menjadi fokus.

Sementara Kepala Desa Patoameme, Joni Pasisingi, sangat mengapresiasi terhadap Tim Penilai Posyandu tingkat Provinsi Gorontalo yang telah melakukan penilaian terhadap Posyandu di Desa Patoameme Kecamatan Botumoito yang meraih rengking I di tingkat Kabupaten Boalemo dan hari ini Desa Patoameme mewakili kabupaten ke tingkat provinsi Gorontalo.

Ia pun mengapresiasi TP-PKK Desa dan perangkat yang begitu responaif terhadap kegiatan posyandu, dan insyaallah Desa Patoameme Kecamatan Botumoito bisa mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat Nasional.

Pada Penilai Posyandu di Desa Patoameme turut di hadiri Camat Botumoito Jefri Kaluku, Ketua Pokja 4 TP-PKK Boalemo, Sarwin Kaida, Kepala Puskesmas Botumoito Yuningsih Pahrun, SKM., Ketua Tim.PKK Desa Patoameme, Kader Posyandu, Sub PPKBD, Ketua-ketua Dasawisma, Posjanal, Aparat Desa Patoameme Kecamatan Botumoito. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar