BLT di Kecamatan Botumoito Dan Tiga Desa Sudah Menyalurkannya

BOALEMO, (PN) – Bantuan Langsung Tunai atau disingkat BLT adalah program bantuan pemerintah berjenis pemberian uang tunai atau beragam bantuan lainnya, baik bersyarat maupun tak bersyarat untuk masyarakat miskin.

“Walaupun jumlah BLT nominalnya belum sesuai harapan masyarakat namun paling tidak di tengah-tengah masyarakat Menghadapi Covid-19, pemerintah telah mengalokasikan anggaran BLT bagi kepala keluarga selama satu tahun kedepan guna mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi” harap Kepala Desa Tutulo Sudin Nani, Selasa (23/03/2021).

Data tiga desa yang telah menyalurkan BLT di Kecamatan Botumoito antara lain; Desa Tutulo berjumlah 92 Kepala Keluarga, penerima BLT di Desa Botumoito berjumlah 133 Kepala Keluarga sedangkan di Desa Patoameme penerima BLT berjumlah 100 Kepala Keluarga.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diterima oleh masyarakat di tiga desa baru satu bulan, dan setiap kepala keluarga menerima BLT berjumlah 300 ribu dan ini akan berlangsung selama satu tahun 2021, dalam penyerahan BLT tersebut turut di hadiri oleh Camat Botumoito Jefri Kaluku. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar