Staf Ahli Kementerian LHK Kunjungi Boalemo

BOALEMO, (PN) – Kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bidang Hubungan Antar Lembaga Pusat dan Daerah, Prof. Dr. Ir. Winarni Monoarfa, Ms., mengunjungi Kabupaten Boalemo, dan diterima langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf di ruang Vicon Kantor Bupati, Selasa (6/4/2021).

“Kunjungan kerja di Kabupaten Boalemo dalam rangka evaluasi dan monitor terhadap rehabilitasi lahan dan hutan, dan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas kunjungan kerja ini dan semoga Boalemo menjadi salah satu prioritas oleh pemerintah pusat” ungkap Anas Jusuf.

Pemerintah daerah telah merasa terbantu dalam kunjungan ini dalam rangka melestarikan lingkungan kita dan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, sebab program ini dapat di laksanakan oleh masyarakat itu sendiri.

“Kami pemerintah daerah sangat mèndukung sepenuhnya program rehabilitasi lahan dan hutan di Kabupaten Boalemo, dan kami berharap dalam melestarikan lingkungan hidup paling tidak lingkungan kita tetap terjaga lewat rehabilitasi hutan dan lahan” kata Anas Jusuf.

harapannya Pemerintah Pusat dapat melanjutkan kembali program ini di Kabupaten Boalemo karena sebagai pemberdayaan masyarakat setempat yang menjadi locus kegiatan Rehabilitasi Lahan dan Hutan untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi hutan dan lahan.

Tujuan akhir program ini adalah tetap terjaganya daya dukung, produktivitas serta peranan hutan dan lahan dalam mendukung sistem penyangga kehidupan di masa yang akan datang. Kunjungan kerja ini turut di hadiri Sekretaris Daerah Sherman Moridu, para Asisten dan pimpanan OPD. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar

News Feed