Kadis Harys Pilomonu : Saatnya Mendekatkan Pelayanan Perizinan di Kecamatan

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Jika selama ini masyarakat atau pelaku usaha mengurus perizinan usaha harus datang ke kabupaten, maka tahun ini sudah mulai dipersiapkan sarana dan pra sarana agar dekat dengan masyarakat melalui kantor-kantor kecamatan secara mobile tetapi secara terjadwal.

Itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Energi dan Sumber Daya Mineral Pelayanan Terpadu Satu Pintu Harys Pilomonu saat di temua di Kantornya pada Rabu (12/1/2022).

“Saat ini mobil pelayanan sudah disiapkan, aplikasi “PATEN” sebagai satu kesatuan pintu masuk dalam pengurusan perizinan, misalnya Boalemo Melayani Warga (BMW) itu sama dengan PTSP,” ungkap Harys Pilomonu.

Untuk mendekatkan pelayanan perizinan pada masyarakat kata Harys Pilomonu, mulai di siapkan sarana dan prasarananya, apa lagi penganggarannya minim, sehingga saat ini yang bisa dilakukan penyelesaian administrasi.

Kenapa mendekatkan pelayanan perizinan di tingkat kecamatan menurut Harys Pilomonu, untuk menghindari biaya transportasi setiap masyarakat yang mengurus izin, supaya waktu masyarakat tidak terganggu banyak hanya karena mengurus izin, datang pagi mendaftar nanti sorenya izinnya bisa di ambil, sehingga masih ada waktu bagi masyarakat untuk mengurus urusan pribadi lannya.

Jadi, selain ada pelayanan secara mobile di kecamatan, tetapi di kantor kabupaten juga tetap ada pelayanan pengurusan perizinan. Dan adanya pelayanan secara langsung ditengah-tengah masyarakat, maka disitulah negara benar-benar hadir di tengah-tengah masyarakat melalui perizinan secara mobile. (Adv).

Komentar