Penganggaran STQH Walaupun Tidak Seberapa Harus Ada Anggaran

BOALEMO, (PN) – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) tingkat Kabupaten Boalemo Tahun 2021, pemerintah daerah sangat mendukung kegiatan seperti ini sebab ini sangat membantu dalam siar Islam, kegiatan tersebut berlangsung di pendopo Kantor Bupati, Selasa (23/3/2021).

“Kiranya yang menjadi catatan dan dukungan dana pada kegiatan keagamaan dan dapat memperkuat tali persaudaraan sesama umat muslim khususnya dalam pelaksanaan STQH maupun MTQ” harap Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Anas Jusuf.

Ini patut kita dukung dan kita harus mengalokasikan agar pelaksanaan yang di laksanakan secara rutin, walaupun sebenarnya bukan jadi sasaran utama tetapi didalamnya ada siar Islam dan kita tau bahwa kegiatan-kegiatan seperti ini selalu bernuansa religius dan biasanya mempersatukan serta mempererat persaudaraan kita sesama muslim maupun sesama umat,” kata Anas Jusuf.

Tak hanya itu, Anas Jusuf berharap ada alokasi anggaran walaupun tidak terlalu banyak tetapi kiranya dapat membantu terutama dalam pelaksanaan kegiatan keagamaan.

“Disini berbagai macam etnis, berbagai macam agama tetap hidup rukun dan damai serta terus berdampingan dan saling membantu satu sama lain, saya berharap kedepan tetap mendapat alokasi anggaran walaupun tidak terlalu besar paling tidak kita harus sisihkan,” harapnya.

Lebih lanjut Anas Jusuf meminta kepada pengurus khususnya yang berada di Bagian Kesejahteraan Rakyat agar kiranya memberikan dukungan penuh apapun kondisinya termasuk Recofusing anggaran tetap harus ada.

“Teman-teman di Kesra agar memberikan catatan-catatan khusus agar kedepan dalam kondisi apapun jangan sampai dukungan terhadap kegiatan ini tergeser walaupun Recofusing dan realokasi memang tahun ini agak berat kita hadapi,” tutup Anas Jusuf.

Kegiatan tersebut di Hadiri oleh Sekretaris Daerah Sherman Moridu, S.Pd., MM., Kepala Kantor Kementerian Agama, serta seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Boalemo. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar