Kadis Kominfo Ulkia Kiu : Tahun Ini Ada 10 Titik Desa Yang Akan Diatasi Masalah Jaringan

BOALEMO, PINOGUNEEWS.ID – Kabupaten Boalemo tahun ini ada 26 desa yang sulit mengakses jaringan, tetapi ada 10 titik desa tahun 2022 yang akan di atasi masalah jaringan.

Sedangkan 16 desa yang sulit mengakses jaringan, kami dari kominfo telah mengajukan ke Kementerian Kominfo dan dalam waktu dekat ini kami akan coba berkoordinasi lebih lanjut dan ada 72 desa yang kami usulkan ke pusat.

Itu di sampaikan oleh Kepala Dinas Kominfo Boalemo Ulkia Kiu saat menyelenggaran kegiatan Pemaparan Sentralisasi Layanan Akses Internet Yang Akan di Gunakan di Kabupaten oleh tiga provider, yang bertempat di Hotel Grand Amalia, Jumat (7/1/2022).

“Mudah-mudahan memperoleh respon yang positif, dan terutama mohon dukungan sepenuhnya dari Bupati dan pimpinan DPRD sebagaimana dukungan yang diberikan sekarang ini,” ungkap Kadis Kominfo Ulkia Kiu.

Dan berkat dukungan dari Bupati, pimpinan OPD, dan pimpinan DPRD, kami memperoleh 14 titik di tahun 2021 kata Ulkia Kiu yang saat ini sedang di selesaikan pembangunan tower di 14 titik yang di mulai dengan peletakan batu pertama pembangunan tower.

Insya Allah di 72 titik yang di usulkan kepemerintah pusat, mohon di presur oleh pemerintah daerah dan DPRD, sebab kemarin itu hampir dua tahun belum ada respon dan begitu di lakukan komunikasi dan koordinasikan alhamdulillah mendapat respon dari pemerintah pusat.

Kemudian untuk sentralisasi layanan jaringan, kita sudah di dukung dengan Peraturan Bupati Tentang Sentralisasi Jaringan kepada seluruh pimpinan OPD, semoga apa yang telah di upayakan bisa mengurangi permasalahan jaringan yang ada di Boalemo. (Adv).

Komentar