Pendataan Keluarga 1 April 2021, Robert Pauweni : Berikan Data Akurat Melahirkan Perencanaan Yang Tepat

BOALEMO, (PN) – Pendataan Keluarga 2021 rencananya dilaksanakan pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021 dan dilakukan oleh kader petugas pendata DPPKBP3A yang sudah terlatih serta penyuluh Keluarga Berencana di seluruh Indonesia.

Pendataan itu seluruh indikator, seluruh komponen keluarga, mulai dari Kepala Keluarga, Anak-anak, Istri, dan lain sebagainya, termasuk data-data pendukung lainya misalnya keberadaan rumah seperti apa, kemudian berapa ibu hamil di setiap rumah tangga, serta jumlah anak, belita, itu semua akan masuk dalam pendataan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Kabupaten Boalemo, Robert Pauweni
mengharapkan agar sumber perencanaan benar-benar bisa menghasilkan data maksimal agar bisa mengatasi permasalahan di lingkungan masyarakat yang merupakan ujung tombak dan mitra dalam melakukan pendataan.

“Kami berharap data ini harus betul-betul bisa melahirkan suatu data yang falid, yang akurat karena sumber perencanaan adalah data, ketika data yang kita hasilkan data yang falid dan akurat insyaallah interpensi kita terkait permasalahan yang melingkupi seluruh keluarga bisa teratasi” harap Robert Pauweni.

Terakhir Robert Pauweni berpesan dan meminta kepada kader sub PPKBD supaya bisa melaksanakan tugas pendataan yang diutamakan dengan hati ikhlas, memberikan sifat kreatif merupakan sikap dan tanggung jawab seluruh peserta orientasi lapangan.

“Saya sudah menitipkan harapan dan pesan kepada kader Sub PPKBD, agar melakukan pendataan dengan ikhlas, serius dan dilakukan dengan penuh etika, karena ini dari rumah ke rumah tentu memerlukan kreativitas dari teman-teman sub PPKBD untuk melakukan pendataan, ” tutupnya. (YH).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar