Bupati Anas Jusuf Apresiasi Seluruh Jajaran Dinas Kesehatan Boalemo, Ada Apa ?

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Saya secara khusus berterima kasih kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan yang telah mengakhiri tahun 2021, dengan menorehkan prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Boalemo.

Selain itu, Dinas Kesehatan juga menjadi ujung tombak dalam penanganan covid-19, dan alhamdulilah sampai akhir, Boalemo selalu mendapat apresiasi dari pemerintah provinsi, walau pun hanya urutan kedua namun Gubernur Rusli Habibie menyampaikan Boalemo selalu terbaik dari kab/kota di Provinsi Gorontalo karena penanganan covid sangat baik.

Ungkapan itu di sampaikan Bupati Boalemo Anas Jusuf saat menyaksikan penandatangan kontrak kinerja serta memberikan arahan kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan se Kabupaten Boalemo yang bertempat di Tapadaa Back, Sabtu (22/1/2022).

“Dan itu juga di buktikan dimana Boalemo pertama sekali Kick Off anak usia 6-11 tahun karena Boalemo pertama memenuhi syarat target penanganan covid-19, paling tidak kita sudah memberikan yang terbaik untuk daerah,” ujar Anas Jusuf.

Saya berharap keberhasilan dan prostasi yang di peroleh harus jadikan sebagai motivasi bagi seluruh jajaran kesehatan, supaya dalam menjalankan program di tahun 2022 harus melebihi dari yang di hasilkan tahun sebelumnya.

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Sutriyani Lumula, mengingatkan kembali dimana seluruh pimpinan OPD telah melaksanakan penandatanganan kontrak kinerja, launching ASN Berakhlak, launching setiap OPD wajib melahirkan satu inovasi, serta launching I Look Boalemo.

“Langkah awal di lakukan oleh Dinas Kesehatan adalah melaksanakan evaluasi dan pembinaan di seluruh puskesmas, walau pun dalam SPM kami sedikit ada penurunan tetapi masih bisa di korekai kembali” ungkap Sutriyani Lumula.

Dinas Kesehatan juga kata Sutriyani Lumula telah selesai melaksanakan seleksi tenaga kontrak berjumlah 318 orang, di Dikes 55 orang, tenaga kontrak di puskesmas berjumlah 217 orang yang tersebar di 11 puskesmas.

Selanjutnya dalam menghadapi pelaksanaan I Look Boalemo, jajaran Dinas Kesehatan memperketat protokol kesehatan, lebih khususnya tamu-tamu yang datang dari luar daerah hingga tamu-tamu tersebut kembali. (Adv).

Komentar