Bupati Anas Jusuf : Ekonomi Bergerak Cepat Kalau Ada Pelabuhan Dan KEK Toluk Tomini

BOALEMO, PINOGUNEWS.ID – Ekonomi kita mengalami stagnasi sepanjang pandemi, dan hampir seluruh anggaran di konsentrasikan dalam penanganan pandemi.

Pemerintah daerah berusaha untuk keluar dari stagnasi ekonomi, maka pemda berusaha untuk memaparkan kepada kementerian untuk pengembangan pelabuhan tilamuta dan ini program prioritas yang akan dilaksanakan.

Ungkapan itu disampaikan Bupati Anas Jusuf setelah menjalani proses adat mopotilolo di Kecamatan Tilamuta di rumah dinas, Jumat (7)1/2022), yang turut di hadiri Ketua TP. PKK Lisna Mohi, Ketua Adat Hisyam Tambio, Kapolsek, Danramil, pemangku adat, dan Kepala Desa.

Kenapa pelabuhan tilamuta kata Anas Jusuf, inilah sektor yang dapat menggerakkan ekonomi secara makro dan mikro, baik ekonomi jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang.

Kalau ini ujar Anas Jusuf menjadi program strategi nasional maka anggaran dari pusat akan lari ke Boalemo, contoh pelabuhan anggrek, begitu ada pelabuhan, maka sekarang coba kita lihat, dimana pertumbuhan ekonomi semakin meningkat, dan pasti Boalemo bisa.

“Selain itu ada kawasan ekonomi khusus (KEK) Toluk Tomini dan Boalemo salah satu daerah masuk KEK Toluk Tomini berbasis pedesaan,” ucap Anas Jusuf.

Kalau pelabuhan tilamuta masuk program prioritas nasional serta menjadi salah satu daerah masuk dalam KEK Toluk Tomini berbasis pedesaan, saya yakin perkembangan Boalemo semakin cepat dan perputaran ekonomi meningkat.

Kemudian untuk menggerakkan ekonomi di Boalemo, bulan Februari kita akan menggelar Festival Boalemo, maka adanya festival ini, akan menunjang perekonomian di daerah melalui jumlah kunjungan yang datang di Boalemo, dan mari kita dukung bersama. (Adv).

Komentar