Hasil Survei Kepuasan Pelayanan Masyarakat, Sekda Kota Minta Dilaksanakan Secara Konsisten

KOTA GORONTALO, (PN) — Dari hasil survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang dapat diberikan oleh Pemerintah Kota Gorontalo.

Sekretaris Daerah Kota Gorontalo Ismail Madjid mengatakan bahwa sudah pada tataran baik namun diharapkan dapat lebih ditingkatkan.

“Masyarakat dapat diberikan kesempatan untuk menilai secara obyektif dan periodik terhadap perkembangan kinerja unit pelayanan publik,”ungkap Ismail saat sambutanya. Kamis (10/06)

Sedangkan tujuan dari survei kepuasan masyarakat ini, Ismail menjelaskan adalah untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat sebagai pengguna layanan dan meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik,

“Untuk mendapatkan umpan balik (feedback) secara berkala atas pencapaian kineria atau kualitas pelayanan di pemerintah kota gorontalo kepada masyarakat dan sebagai bahan untuk menetapkan kebijakan dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik yang selanjutnya secara berkesinambungan,”

“Hasil survei kepuasan masyarakat merupakan salah satu indikator penilaian reformasi birokrasi yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh Kementerian PANRB Republik Indonesia,”sambungnya

Untuk itu upaya peningkatan kualitas pelayanan ini, Ia meminta harus dilaksanakan secara bersama-sama, terpadu, terprogram, terarah, dan konsisten dengan memperhatikan kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Pelayanan yang diberikan kepada masyarakat (pelanggan) dapat diberikan secara tepat, cepat, murah, terbuka, sederhana dan mudah dilaksanakan serta tidak diskriminatif,”tandasnya.(IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar