oleh

Produk UMKM Pemkot Sukses Curi Perhatian Peserta Rakernas XV APEKSI

PADANG, (PN) — Produk UMKM yang dipromosika pada Indonesia City Expo (ICE) 2022 di Kota Padang sukses menyita perhatian peserta Rakernas XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Produk yang di usung oleh Pemerintah Kota Gorontalo ini, seperti Kain Karawo dan beberapa olahan makanan dari UMKM di Kota Gorontalo banyak diminati oleh para pengunjung yang hadir pada pameran tersebut.

Bahkan, kain karawo yang merupakan kain tradisional khas Gorontalo dan dikenal mendunia itu, menjadi salah satu produk primadona bagi para Ketua TP – PKK dari daerah lain.

“Produk kita laris manis di beli oleh istri–istri Wali Kota daerah lain dan para pengunjung. Mereka sangat tertarik dengan produk seperti kain karawo dan beberapa olahan makanan yang kita bawa dari Gorontalo,” ucap Kabid KIP Dinas Kominfo dan Persandian Kota Gorontalo, Adriyun Katili melalui via seluler, Rabu (10/08)

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

“Alhamdulillah, semoga hasil yang kita dapatkan ini dapat menambah penghasilan para pelaku usaha di Kota Gorontalo,” sambungnya

Untuk diketahui, dari hasil penjualan kain karawo, Pemerintah Kota Gorontalo berhasil mendapatkan penghasilan sebesar Rp 15.800.000. Sedangkan untuk produk UMKM lainnya sebesar Rp. 1.700.000. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar