oleh

WaliKota Gorontalo Lepas 12.300 Peserta Pawai Ta’aruf

Kota Gorontalo, (PN) — Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah, Pemerintah Kota Gorontalo kembali melaksanakan kegiatan pawai ta’aruf. Sabtu, (30/07).

Kegiatan tersebut diikuti 12.300 peserta yang dilepas langsung oleh Walikota Gorontalo, Marten Taha di depan rumah jabatan Walikota. Sabtu (30/07).

Walikota Marten Taha menilai bahwa pawai ta’aruf merupakan wujud dan ekspresi suka cita dalam menyambut tahun baru 1444 hijriah.

“Prosesi pawai kebersamaan dan ta’aruf melambangkan kekompakan dalam melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat termasuk di dalamnya adalah usaha dakwah untuk syi’ar islam,” jelas Marten

Pawai ta’aruf juga, kata Marteb adalah bagian dari melestarikan budaya islam dalam meningkatkan ukhuwah islamiyah demi pembangunan manusia yang agamis, mandiri serta penuh dengan kedamaian.

Lihat Juga  Simak, Begini Cara Mudah dan Cepat Pengurusan Santunan Jasa Raharja

Oleh karena itu, Walikota dua periode ini berharap kepada seluruh peserta pawai ta’aruf agar senantiasa tertib selama proses berjalan, dan saling menjaga dengan mengutamakan kebersamaan.

Sehingga kedepan, pawai ta’aruf dalam menyambut tahun baru hijriah menjadi even seni relegi dan budaya yang dapat bermanfaat bagi pembangunan daerah di masa – masa akan datang. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar