Pemkot Tingkatkan Kualitas SDM Unggul di Sektor Pendidikan

Kota Gorontalo, (PN) — Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul kualitas di sarana pendidikan.

Dimana, pendidikan merupakan salah satu ujung tombak pembangunan kualitas SDM, sehingga bisa menghasilkan generasi penerus yang mampu bersaing.

“Ini adalah upaya kita bersama, karena sektor pendidikan ini adalah urusan wajib dan menjadi program unggulan bagi nasional maupun di daerah, yaitu peningkatan kualitas SDM,” kata Walikota Gorontalo, Marten Taha saat diwawancarai usai melaunching pembentukan SMA N 8 Gorontalo yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis aset eks SDN 28. Selasa, (10/05)

Terlebih, Marten menjelaskan dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan beberapa hal perlu dilakukan, seperti memperluas akses program edukasi berkualitas tinggi sejak dini.

“Maka dengan dibukanya SMA N 8, jadi orang-orang yang berada di Kelurahan Talumolo, Leato Utara dan Leato Selatan itu akan diarahkan kesana untuk Sekolah di SMA tersebut,” tuturnya

Dengan demikian, menurutnya hal ini perlu adanya sinergitas dan kaloborasi di antara pemerintah provinsi maupun nasional dalam mengembang tugas pendidikan tersebut. “Jadi adalah solusi yang baik didalam memperluas akses anak-anak untuk bisa sekolah,” tandasnya. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar