oleh

Hasil Rakernas APEKSI Lahirkan Usulan ke Kemendagri

PADANG, (PN) — Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XV telah sukses dilaksanakan dan berakhir dengan menghasilkan beberapa usulan yang telah disampaikan untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.

Usulan itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha menyebutkan, mendorong pemerintah pusat untuk melakukan penataan regulasi terkait dengan penyelenggaraan ekonomi daerah, termasuk masalah tenaga honorer.

Selain itu, lanjut Wakil Ketua Umum Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah DPP APEKSI ini, untuk menciptakan komunikasi dan kolaborasi dalam rangka untuk menumbuhkan perekonomian daerah.

“Melakukan dan mendorong untuk pemulihan yang lebih baik menyangkut hal penting yaitu, perbaikan sektor kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan peningkatan reformasi sosial,”

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Terakhir, kata Marten, membangun kerjasama antar daerah dalam rangka untuk menciptakan pembangunan yang kolaboratif antara daerah-daerah yang kuat dan daerah lemah. Dia berharap beberapa rekomendasi tersebut, dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah pusat.

“Tadi juga ada arahan Pak Mendagri, semua masukan-masukan yang dilakukan oleh APEKSI ini, akan di tindaklanjuti atau di follow up oleh Kementerian Dalam Negeri,” tandas Walikota Gorontalo. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar