Begini Kata Anas Jusuf Saat Mendatangi Inspektorat Boalemo

BOALEMO, (PN) – Terkait Action Plan dari BPK RI sebagai tindaklanjut hasil temuan pemeriksaan tahun anggaran 2020, Pelaksana Tugas Bupati Boalemo, Ir. Anas Jusuf, M.Si., mendatangi Inspektorat sekaligus mengadakan rapat, rapat tersebut berbertempat di aula Inspektorat, Kamis (10/6/2021).

Dan kedatangannya di Inspektorat untuk mengecek Action Plan, karena Action Plannya saya tunggu-tunggu dari Inspektorat belum ada informasinya, sehingga saya datang, karen kita hanya di berikan waktu 60 hari untuk memperbaikinya.

Saya berharap pengalaman di tahun kemarin, mudah-mudahan bisa kita tekan semaksimal mungkin untuk meningkatkan peran dari Inspektorat. terutama yang menjadi temuan barang dan jasa termasuk Dana Bos, begitu juga dengan penelusuran aset dan hal-hal lain yang sifatnya operasional, seperti BBM dan ATM-ATK, artinya secara priodik harus di lakukan audit, saya berharap kedepan kita dapat meminalisir temuan, kalau memang ada, jangan sampai signifikan.

Saya meminta kepada inspektorat supaya selalu melakukan komunikasi dengan Aparat Penegak Hukum (APH), artinya koordinasi itu di lakukan sekaligus melakukan hal-hal yang sifatnya komunikasi, bersama Kapolres dan Kajari, apa lagi membuka peluang kepada kita untuk melakukan dialog dan komunikasi.

Ini di lakukan untuk menyamakan persepsi terhadap penanganan persoalan-persoalan yang ada, kaitannya permasalahan administrasi atau hal-hal yang sifatnya mungkin ada kaitannya dengan APH. Dan saya juga mengharapkan inspektorat tetap membantu OPD-OPD untuk menelusuri aset-aset pemerintah daerah yang belum di temukan. (Adv).

Reporter/Penulis : Yestin Harun
Editor : RH

Komentar