oleh

Walikota Marten Taha Jadi Penguji di Ujian Tesis Ustadz Bahmid

Kota Gorontalo, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha menjadi Penguji Eksternal di Ujian Tesis Mahasiswa Magister Program Studi Hukum Keluarga Pascasarjana di Gedung IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Menariknya, ujian yang dipimpin oleh Prof. Dr. Hj. Rahmawati, M. Ag pada Senin (20/06), Marten Taha menguji seorang Anggota di Lembaga Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) asal Provinsi Gorontalo, KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid, Lc.

Diketahui, KH. Abdurrahman Abubakar Bahmid ini juga merupakan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Gorontalo, dirinya menjalani ujian tesis dengan mengambil judul dampak budaya pemilihan hari baik pernikahan terhadap kelanggengan rumah tangga di Kota Gorontalo.

Pria yang akrab disapa Ustadz Bahmid ini juga, menghadapi sejumlah pertanyaan dari lima penguji, salah satunya seorang Walikota Gorontalo, Marten Taha secara virtual menjadi penguji eksternal dalam ujian tesis tersebut.

Lihat Juga  Ribuan Dokumen Kependudukan Pemkot Gorontalo Resmi Dimusnahkan

Diakhir ujian, Marten memberikan kesimpulan dan tak lupa dirinya mengucapkan selamat kepada Ustadz Bahmid atas prestasi yang telah di raih dengan mengikuti ujian tersebut.

“Saya memberikan nilai dengan rata-rata A atau dengan IPK 4. Terima kasih dan selamat kepada Bapak Bahmid atas prestasi yang di raih,” ucap Marten.

Sementara itu, setelah mendapatkan gelar tersebut, kepada awak media Bahmid mengatakan bahwa akan melanjutkan ilmu yang telah diraihnya usai mengikuti ujian ini.

“Yaa tentu ilmu ini harus diajarkan atau pun diartikan kembali. Insya allah langkah selanjutnya saya akan mengambil studi yang akan di buka juga disini,,”

“Dan saya mengajak agar semua pihak yang melanjutkan pendidikan untuk terus mengejar ilmu, dan IAIN dalam ilmu agama ini sangat terbuka,” tandas Bahmid. (IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed