oleh

Marten Taha Lepas Mahasiswa KKN UNG dan UGM

GORONTALO, (PN) – Wali Kota Gorontalo Marten Taha secara resmi melepas mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo dan Universitas Gadjah Mada, yang akan terlibat dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kolaborasi pengembangan kawasan Teluk Tomini.

Dalam penyampaiannya, Marten yang juga sebagai Ketua Pengurus Daerah Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Gorontalo mengatakan, bahwa program KKN merupakan bagian penting yang harus dilalui mahasiswa untuk bisa mencapai kesuksesan pendidikan di Universitas.

“KKN ini merupakan kesempatan kalian untuk bisa ikut berkontribusi mendukung kemajuan masyarakat. Selamat bertugas dan mengabdikan diri untuk masyarakt,” ungkap Marten saat melepas mahasiswa UNG dan UGM.

Melalui program KKN kata Marten, mahasiswa tidak hanya dapat mengetahui secara langsung seperti apa kondisi masyarakat dengan terjun langsung ke lapangan. Namun juga bisa mengetahui apa potensi yang dimiliki desa untuk bisa dikembangkan melalui ide, program dan gagasan kreatif mahasiswa.

Lihat Juga  Simak, Begini Cara Mudah dan Cepat Pengurusan Santunan Jasa Raharja

Senada dengan Marten, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Mohammad Amir Arham turut berpesan kepada mahasiswa harus bisa saling bekerjasama dalam menyelesaikan tugas, sehingga upaya pengembangan kawasan teluk tomini melalui potensi desa dan masyarakat disetiap lokasi dapat terwujud melalui kontribusi mahasiswa.

“Dari hasil pemikiran mahasiswa yang saling bekerjasama akan hadir sebuah solusi untuk bisa memanfaatkan potensi desa dan masyarakat, untuk mendorong kemajuan dan perkembangan daerah di wilayah teluk tomini,” pungkasnya. (**)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar