oleh

Menpan-RB Meninggal Dunia, Marten: Kehilangan Sosok Panutan dalam Pelaksanaan Reformasi Birokrasi

KOTA GORONTALO, (PN) —  Kabar duka menyelimuti Republik Indonesia, atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI, Tjahjo Kumolo, Jumat (01/07).

Wali Kota Gorontalo, DR. H. Marten Taha, SE. M.Ec Dev menyampaikan, Pemerintah Kota Gorontalo kehilangan sosok panutan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi di Pemerintahan Daerah.

“Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un, saya mewakili Pemerintah Kota Gorontalo, pribadi dan masyarakat, turut berbelasungkawa atas meninggalnya Menpan-RB RI, Bapak Tjahjo Kumolo,,”

“Semoga seluruh kebaikan, amal ibadah almarhum diterima Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucap Marten sembari mengaminkan doanya.

Lebih lanjut, Marten menjelaskan, sosol Tjahjo Kumolo adalah panutan seluruh Pemerintah Daerah termasuk Pemerintah Kota Gorontalo, dalam hal pelaksanaan reformasi birokrasi.

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Sebab, dia menilai, tidak sedikit motivasi yang diberikan Tjahjo Kumolo, untuk seluruh Pemerintah Daerah agar maksimal dalam menjalankan roda pemerintahan daerah.

Tapi kini, sosok panutan reformasi birokrasi itu telah berpulang ke pangkuan sang Pencipta. Sehingga Negara ini sangat kehilangan sosok motivator reformasi birokrasi.

“Motivasi yang beliau berikan kepada seluruh pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kota Gorontalo tidak sia-sia. Dan ada buktinya, dimana beberapa kali Pemerintah Kota Gorontalo meraih penghargaan dari Pemerintah Pusat atas pelaksanaan reformasi birokrasi. Dan ini adalah salah satu amalan almarhum,” pungkas Marten.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar