oleh

Upaya Pemkot, Kini Rs. Aloe Saboe Jalin Kerjasama dengan Rs. Harapan Kita

Kota Gorontalo, (PN) — Penyakit kardiovaskular masih menjadi ancaman dunia (global treat), ini merupakan penyakit yang berperan utama sebagai penyebab kematian nomor 1 di seluruh dunia.

Setidaknya 15 dari 1000 orang atau sekitar 2,7 juta individu di indonesia menderita penyakit jantung. Penyakit kardiovaskular paling sering menyerang kelompok usia produktif, sehingga mortalitasnya menyebabkan beban ekonomi dan sosial terhadap masyarakat.

Merespon penyakit tersebut, Pemerintah Kota Gorontalo terus berupaya untuk melakukan pengembangan Rumah Sakit yang ada di Kota Gorontalo. Dimana, melalui kesepakatan kerja sama antara Rumah Sakit Aloe Saboe dengan Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita Jakarta. Senin, (27/06)

Melalui kesepakatan kerja sama itu, Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa pihaknya secepatnya akan melakukan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang kesehatan jantung seperti dokter dan tenaga kesehatan lainnya agar kerja sama yang disepakai dapat segera diwujudkan.

Lihat Juga  Catat Tanggalnya, Organisasi Relawan Pendukung Jokowi Bakal Gelar Musra

“Harapan dari kerja sama ini adalah terjalin kerja sama semua pihak baik Rs. Harapan Kita, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan dapat memeberikan pelayanan Pemerintah Kota Gorontalo bermutu, aman, efektif serta kesehatan jantung yang mengutamakan perlindungan dana keselamatan pasien,” tandas Marten. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar