oleh

Walikota Optimis Kafilah Kota Gorontalo Pertahankan Juara Umum MTQ ke-10

Bonebol, (PN) — Walikota Gorontalo, Marten Taha optimis kafilah MTQ Kota Gorontalo dapat mempertahankan prestasi juara umum tingkat provinsi untuk keempat kalinya.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Gorontalo ini, usai menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-10 tingkat Provinsi Gorontalo di Taman Taqwa, Kabupaten Bone Bolango, Rabu (23/06)

“Tentunya dengan persiapan yang kami lakukan secara matang, berharap agar juara umum atau piala yang kami serahkan tadi itu bisa kembali lagi ke Kota Gorontalo,” kata Marten

Sebab, harapan Marten, dengan seleksi yang telah dilakukan pihaknya untuk mengikuti ajang tersebut, hendaknya MTQ ini tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al Qur’an, tetapi juga menjadi jalan untuk mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al Qur’an.

Lihat Juga  Catat Tanggalnya, Organisasi Relawan Pendukung Jokowi Bakal Gelar Musra

“Nah ini bukan hanya sekedar mempertahankan kejuaraan, tapi untuk menciptakan qori qoriah, dan hafidz hafidzah, agar mereka betul-betul menjadi manusia yang qur’ani dan paham, mengerti, tau baca, dan tentunya paling penting bagaimana bisa mengartikan isi kandungan al-qur’an,” jelasnya.

Lebih lanjut, Walikota dua periode ini, menjelaskan persiapan kafilah di Kota Gorontalo ini tidak hanya pada saat pelaksanaan MTQ. Bahkan, sudah secara rutin dan menjadi program yang telah dilakukan di TPA, TPQ, atau pun di Madrasah-madrasah dalam pembinaan tersebut.

“Kami juga telah membentuk tim yang kerjasama dengan Baznas untuk melakukan pembinaan, bahkan para qori dan qoriah kami kirimkan ke Maria Ulfa Center,” tutupnya.

Lihat Juga  Ginandjar: Semua Investasi Jepang Lancar

Untuk diketahui, MTQ ke–10 tingkat Provinsi Gorontalo akan berlangsung selama enam hari kedepan, mulai dari tanggal 22 hingga 28 Juni 2022. Kafilah Kota Gorontalo tercatat sebanyak 46 orang dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang telah menjalani training center. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar