oleh

UNG Gelar Workshop Penyusunan Maturity Rating BLU

Gorontalo, (PN) –  Sebagai salah satu universitas yang berstatus Badan Layanan Umum (BLU), Universitas Negeri Gorontalo memiliki potensi untuk terus tumbuh dan berkembang. Pada tahun 2022 ini, kontinuitas dan perkembangan layanan BLU akan dinilai menggunakan Maturity Rating BLU.

Untuk menyiapkan penilaian tersebut, UNG menggelar Workshop Penyusunan Maturity Rating BLU pada Rabu, (22/6) di Hotel TC Damhil UNG.

Wakil Rektor Bidang IT dan Kerjasama Prof. Karmila Machmud, MA., Ph.d dalam sambutannya mengatakan Maturity Rating BLU adalah salah satu tools assessment baru yang diterapkan untuk penilaian kinerja layanan BLU.

“Dengan menggunakan model maturity rating ini, kita akan dinilai dari aspek pelayanan, aspek keuangan, dan total quality management. Termasuk kapabilitas internal kita seperti apa, tata kelola kita, inovasi dan lingkungan. Semua unsur yang mengarah kepada peningkatan layanan kita akan dinilai,” ungkapnya.

Lihat Juga  Ibu Asal Kabgor Kecipratan Hadiah dari Pemkot Gorontalo

Ia menambahkan dengan maturity rating tersebut diharapkan agar dapat mendorong kinerja layanan BLU Universitas Negeri Gorontalo.

“Dengan tool assessment ini juga akan mempermudah identifikasi peningkatan layanan BLU UNG dengan lebih spesifik,” ujarnya. (**)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed