oleh

Begini Pesan Walikota Gorontalo Pada Peringatan Tahun Baru Islam

Kota Gorontalo, (PN) — Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriah merupakan satu momen yang membawa pesan dan hikmah untuk melakukan hijrah atau perubahan bagi masyarakat.

Hikmah tahun baru islam ini, Walikota Gorontalo Marten Taha menjelaskan bahwa hijrah itu bukan sekedar berpindah atau beralih tempat, namun hijrah tersebut lebih kepada sebuah kesadaran dari seorang muslim untuk berpindah ke arah yang lebih baik.

Dalam arti, kata Marten bahwa momen peringatan tahun baru hijriah ini harus memberi menjadi kesan untuk berkomitmen seorang muslim yang lebih baik. Dan di buktikan dengan peningkatan kualitas ibadah dari seorang muslim di bandingkan tahun yang berlalu.

“Tahun baru hijriah ini, makna hijriah itu berpindah, pindah dari yang tidak baik ke yang baik dan pindah dari yang belum ada menjadi ada,” ujar Marten

Lihat Juga  PKM Bersama UNG Kembangkan Produk VCO dan Gula Aren

Untuk itu, Marten berharap masyarakat dapat memaknai peringatan hari tahun hijiriah ini, agar menjadi kehidupan yang makin lebih baik kedepan.

“Peringatan tahun baru islam ini akan memberi makna kepada kita semua untuk kita kembali ke hal-hal yang membawa kita arah yang baik untuk kita semua, terutama seluruh warga masyarakat Kota Gorontalo,” tandas Walikota. (IH)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar