oleh

Lantik Pengurus Baznaz, Marten Harap dapat Berkolaborasi dengan Pemkot Gorontalo

Kota Gorontalo, (PN) —  Melantik pengurus Baznaz Kota Gorontalo periode 2022-2027, Walikota Gorontalo Marten Taha menyampaikan keberadaan Baznas di Kota Gorontalo adalah sebagai lembaga pemerintah non struktural di bawah naungan kementerian agama.

Dimana, menurut Marten hal ini merupakan bentuk instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat islam.

“Keberadaan Baznaz dapat meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita khususnya di Kota Gorontalo,” ujar Marten

Selain itu, kata Marten zakat dapat membantu beban pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial, secara tidak lansung dapat membantu APBN dan APBD.

“Hasil kajian menunjukkan bahwa secara umum lahirnya undang – undang nomor 23 tahun 2011 tentang pengelolaan zakat sangat berperan dalam pengembangan dan pemberdayaan zakat,” jelasnya

Lihat Juga  Ibu Asal Kabgor Kecipratan Hadiah dari Pemkot Gorontalo

Olehnya, dia berharap kepada pengurus baznas yang baru di lantik agar kedepan senantiasa dapat berkolaborasi, berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pemerintah Kota Gorontalo.

“Mudah-mudahan dengan pengurus baznas yang baru di lantik hari ini kedepannya pengelolan dana zakat di kota gorontalo bisa lebih maksimal lagi dan penuh dengan inovasi serta profesional,” tandasnya. (IH)

Penulis: Imran Husain

Gambar Gravatar
Wartawan PinoguNews

Komentar

News Feed